Pusat Pelatihan Hipnotis dan Hipnoteraphy serta Magic Jawa Timur | Bersama kami anda pasti bisa. HUBUNGI SEGERA Kantor LHC Telp /WA HP : 0812-2229-9002 !!!.

Monday, April 7, 2014

HIPNOTIS 4



HYPNO-BIRTHING
SOLUSI MELAHIRKAN TANPA RASA SAKIT

Sekilas tentang Hypno-birthing

          Kehamilan dan persalinan adalah suatu proses reaksi berantai yang sangat mengagumkan dan membentuk ikatan seumur hidup yang takkan terpisahkan. Relaksasi dan Hypno-birthing adalah upaya untuk meningkatkan ketenangan dan kedamaian selama hamil, proses melahirkan, masa nifas, masa menyusui dan saat membina anak dan balita. Dalam masa keha- milan, persalinan dan nifas, seorang ibu memerlukan persiapan secara fisik, mental dan spiritual. Hypno-birthing bukan sesuatu yang baru. Di Indonesia sudah dilakukan sejak zaman dahulu. Saat ini dilengkapi dengan penjelasan secara ilmiah dan terprogram sehingga hasilnya lebih optimal.

          Hypno-birthing merupakan sebuah paradigma baru dalam metode persalinan secara alami Metode Hypno-birthing adalah salah satu teknik otohypnosis (swasugesti) dalam menghadapi persiapan melahirkan yang berfungsi membantu calon ibu melalui masa kehamilan dan persalinan dengan cara alami, aman dan tanpa rasa sakit (nyaman). Dasar dari Hypno-birthing adalah relaksasi. Metode Hypno-birthing ini dikembangkan berdasarkan adanya keyakinan bahwa dengan persiapan melahirkan yang menyeluruh (body, mind and soul), calon ibu dan pendamping saat persalinan akan melalui pengalaman melahirkan yang nyaman, tenang dan memuaskan, jauh dari rasa takut yang menimbulkan ketegangan dan rasa sakit. Jika pikiran dan tubuh mencapai harmoni, alam akan bisa berfungsi dengan cara yang sama seperti pada semua makhluk lainnya.

          Hypno-birthing berdasarkan pada kepercayaan bahwa ketika seorang wanita dapat mengalami suatu proses persalinan yang aman, tenang dan memuaskan, bebas dari rasa ketakutan yang menyebabkan nyeri. Pada dasarnya rasa sakit sudah terekam di bawah sadar hampir setiap manusia dan Hypno-birthing adalah pilihan yang tepat sebagai sarana me-“reprogramming” rekaman yang sudah ada di pikiran bawah sadar seseorang. Dasar dari Hypno-birthing adalah relaksasi yang mendalam, lewat pola pernafasan perlahan dan dalam sehingga tubuh secara otomatis melepaskan endorphrin yang merupakan morfin alami di dalam tubuh yang bermanfaat untuk mengurangi bahkan bisa menghilangkan rasa sakit pada saat kontraksi sehingga ibu menikmati proses persalinan yang aman, lembut, lancar dan nyaman.

          Pada tahun 1958, The American Medical Assosiation menyetujui terapi dengan menggunakan hypnosis, meski sejauh ini terapi hypnosis yang dipakai untuk memudahkan proses persalinan belum banyak diketahui public. Bermula dari dr. Grantley Dick Read yang sejak tahun 1890 telah mengembangkan hypnosis kebidanan dengan program yang disebut Childbirth Without Fear yang kemudian dikembangkan oleh Marie F. Mongan sejak tahun 1959 dengan program Hypno-birthing, karena mempunyai kelebihan dan keterbatasan untuk digunakan dalam tugas. Dan di Indonesia dikembangkan oleh Lanny Kuswandi perawat bidan dengan pendalaman Clinical Hypnotherapist sejak tahun 2002.

Dan selanjutnya dokter, bidan dan tenaga para medis menggunakan metode Hypno-birthing untuk membantu ibu hamil dalam proses persalinan.

Pelatihan ini dikemas dengan sangat apik dan interaktif. Banyak sekali manfaat yang didapat, antara lain :

1.  Mengetahui dan memahami cara kerja otak dan pikiran.
2.  Memahami cara kerja hypnosis.
3.  Mengetahui dan mampu melakukan teknik-teknik hypnosis
4.  Mampu memberikan sugesti dengan benar.
5.  Mengetahui dan mampu melakukan terapi dengan benar dan aman.
6.  Dapat lebih focus dan tenang dalam menghadapi ibu bersalin yang emosinya labil.
7.  Dengan belajar Hypno-birthing, dokter, bidan dan tenaga para medis menjadi lebih tenang
     dalam membantu proses persalinan.
8.  Emosi dokter,bidan dan tenaga para medis menjadi lebih stabil dalam kehidupan sehari-hari.
9.  Aura positif dan tenang yang dimiliki oleh dokter, bidan dan tenaga para medis sangat mem-
      pengaruhi aura ibu bersalin dan orang-orang di sekitarnya.
10.Dapat menjadi program unggulan dari pelayanan BPS/RS/RB.
11.Dokter, bidan dan tenaga para medis memiliki kompetensi yang baru.
12.Dokter, bidan dan tenaga para medis dapat melakukan tindakan invasif ringan/sedang    
      kepada client tanpa mengurangi rasa nyaman client.

Contoh :
-          Pemasangan dan pencabutan implant tanpa anesthesia dan tanpa rasa sakit.
-          Pemasangan dan pencabutan IUD tanpa rasa sakit baik pada saat pemasangan dan pencabutan maupun post pemasangan dan pencabutan.
-          Dapat melakukan penjahitan perineum tanpa anesthesia dan tanpa rasa sakit.

Dengan demikian pelatihan ini diharapkan dapat mencetak praktisi Hypno-birthing yang handal. Sehingga bisa memberikan pelayanan dan asuhan secara holistic body, mind and soul kepada pasien.
Pelatihan ini diprioritaskan :
Untuk Siswa, Mahasiswa kebidanan, Bidan, Dokter dan Tenaga Para Medis. Meskipun tidak menutup peluang bagi para praktisi dan professional lainnya untuk ikut bergabung.



INVESTASI
Rp. 7.500.000,-                                                                                      dengan peserta tidak dibatasi

Biaya Investasi tersebut di atas adalah biaya untuk Trainer, tidak termasuk biaya Sewa Gedung, Sound system dan Akomodasi.

BONUS :  CD  Relaksasi
                CD  Hypno-birthing
                Sertifikat

Durasi Pelatihan 5 Jam, dimulai jam 08.00 WIB sampai jam 13.00 WIB.
Sesi yang diberikan terdiri dari 80% praktek dan 20% teori


LOKASI KEGIATAN
Dapat dilakukan di hotel, hall/auditorium kantor, kampus, sekolah atau lokasi lain sesuai dengan ketersediaan dan kesepakatan dengan pihak EO (Event Organizer)

No comments:

Post a Comment